UNTUK PEMUDA DI BLORA, DIPERINNAKER BERI PELATIHAN HINGGA DESA

b15

Blora – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) Kabupaten Blora selenggarakan pelatihan keterampilan kerja di desa-desa.

Hal itu dilakukan karena banyak lokasi desa yang cukup jauh dari wilayah kecamatan, apalagi Kota Blora.

Kepala Dinperinnaker Kabupaten Blora, Suryanto mengatakan, pelatihan tak hanya diselenggarakan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinperinnaker, tetapi juga di desa-desa karena sudah rutin diselenggarakan.

“Pelatihan di BLK selama ini sudah sering dilaksanakan. Saat ini kita sudah kembangkan didesa-desa, yang lokasinya jauh dari wilayah perkotaan,” ujar Kepala Dinperinnaker Blora, Selasa (21/03/2017).

Berbagai pelatihan, lanjut Suryanto, pun sudah diselenggarakan di BLK, meliputi pelatihan keterampilan otomotif, bordir, reparasi ponsel, las, dan menjahit. Sedangkan pelatihan di desa-desa sudah diprogramkan pada tahun sebelumnya dan dilanjutkan kembali saat ini.

Pada pelatihan itu, “Kami peruntukan bagi remaja, khususnya putri dan ibu rumah tangga. Mereka diajari keterampilan menjahit dan border,” kata Suryanto.

Pihaknya mengharapkan, pelatihan ini dapat bemanfaat bagi warga di desa-desa dan menghasilkan calon tenaga kerja terampil. Sehingga masyarakat menjadi mandiri dengan berwirausaha. Selain itu juga, pelatihan ini dapat merangsang dinas lain untuk melaksanakannya kembali.

“Dinas lain yang terkait bisa mengikuti program ini. Setidaknya bisa membantu permodalan bagi yang sudah memulai usaha,” tandasnya.

Sumber :bloranews.com

  • 19 Agustus 2018
  • | Categories: Berita