BELUM GENAP SEBULAN PESERTA PELATIHAN MENJAHIT BLK BLORA SUDAH BISA HASILKAN KARYA

b16

Blora – Dalam upaya peningkatan dan pengembangan kualitas guna menyiapkan calon tenaga kerja yang kompeten serta mampu membuka usaha mandiri UPTD BLK (Balai Latihan Kerja) Blora selenggarakan pelatihan menjahit,tata boga dan,kecantikan, berlangsung selama satu bulan dimulai 26 juli 2018.

64 orang peserta mengambil beberapa jurusan yang di sediakan, 16 ikut jurusan tata boga, 16 peserta kecantikan dan sisanya mengikuti pelatihan menjahit.

Pelatihan di adakan diruang BLK Blora, selain gratis peserta juga mendapatkan fasiltas konsumsi dan uang transport.

Kepala UPTD BLK Blora Dra.Sri budi lestari menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan angkatan kedua ditahun 2017 ia juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan mempunyai pengetahuan dan keterampilan sehingga bisa dijadikan modal masuk kerja ataupun dapat di jadikan bekal menciptakan lapangan pekerjaan.

“kami berencana agar kedepan ada pelatihan lanjutan biar peserta lebih menguasai materi dan mumpuni.” kata kepala uptd blk

Dalam pelatiahan ini Uptd Blk menggandeng beberapa Instruktur dari Lpk yang berada di Blora diantaranya Lpk Giyama dari kelurahan kauman kecamatan blora ,

“Dengan adanya instruktur yang sudah teruji dan menguasi materi maka akan membantu peserta lebih mudah menangkap dan memperaktekkan materi materi pelatihan ,salah satu contoh adalah pelatihan jurusan menjahit baru minggu sudah bisa membuat baju dengan kualitas bagus.” Tambah kepala Uptd Blk.

Prima, salah satu peserta dari kecamatan Banjarejo mengataka sangat antusias dengan adanya program ini dan berencana membuat salan agar bias mandiri.

“Setelah pelatihan ini mau mendirikan salon kecantikan agar bias Mandiri.” Jelas Salah satu peserta.

Sumber : bloranews.com

  • 19 Agustus 2018
  • | Categories: Berita